Polda Sultra Salurkan Ribuan Buku Sampai ke Pelosok Nusantara

Global Sultra co.id, Kendari Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara kembali menyebarluaskan 4.435 buah buku sampai ke Pelosok Nusantara Sulawesi Tenggara, demi mengharumkan nama Kabupaten Muna, Desa Labasa yang sempat meraih peringkat III lomba PKK se-Sulawesi Tenggara.

Kepala sekolah dan Guru apresiasi peran Polri melalui Polda Sultra Programkan Budaya Literasi di beberapa Sekolah yang tersebar di beberapa Polres jajaran

Jajaran personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mendistribusikan buku di SMA Negeri 1 Soropia, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Minggu (10/9/2023).

Melalui Biro SDM Polda Sultra sebarkan sebanyak 1.000 buku disalurkan di dua sekolah yakni, SD Kristen dan SMA Negeri Soropia.

Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sultra, Kombes  Pol Danang Beny K, S.I.K., M.,M., Kuspriandono mengatakan, kegiatan membagikan buku bacaan di sekolah merupakan program Polri dalam memberikan tambahan ilmu dan wawasan serta mendorong kecerdasan anak sejak dini.

Lebih lanjut Danang Beny mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menumbuhkan minat baca untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak pada usia dini.

“Buku merupakan jendela dunia, jadi seyogyanya kita lestarikan budaya dalam membaca. Pada era yang serba digital saat ini peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan buku bacaan dengan ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca yang tak kalah penting bisa menambah ilmu.

“Semoga anak-anak bangsa semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa,” lanjut Beny.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soropia, Abd Rahman J. Garusu mengapresiasi program Polri peduli budaya literasi. Ia berharap dengan giat ini mendorong para siswa untuk semakin lebih cerdas dan menambah wawasan.

“Selaku kepala sekolah Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda  bersama jajarannya yang telah memberikan tambahan buku di perpustakaan kami, semoga bermanfaat dalam menambah wawasan anak-anak didik kami,” pungkasnya

Repoter Bahrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *